Fruity Strawberry Heart

Thursday, September 15, 2011

Feel so ridiculous ...

     Cuma sekedar membuang opini tentang dunia "Fan" di Indonesia. Akhir-akhir ini emang gw akui yang namanya KoreaWave bener-bener merasuki Indonesia banget, khusunya para remaja. Yah, gw sendiri mengakui bahwa gw juga Koreanlover dan Japanlover. Tapi bukan berarti gw kehilangan identitas diri gw yang asli bukan? Gw tetep orang Indonesia, gw tetep punya dunia gw yang lebih "real". Terkadang gw merasa sedikit takut dengan adanya wave dari negara lain ini. Ga semua hal yang masuk ke dalam negeri ini "Baik" untuk masyarakatnya, khususnya para remaja yang masih labil. Apabila udah mulai ada tanda-tanda CulturShock yahh siap2 aja deh, bagi yang belum siap nerimanya.

     Dan yang lebih di sesalkan lagi, pihak-pihak swasta ikut-ikutan "memperparah" wave yang masuk ke Indonesia, main ikut-ikutan aja tanpa berfikir akibatnya, atau mungkin tidak mau memikirkan biar mendapatkan keuntungan dari wave yang ada (?) Who Knows .. 

     Sebenernya gw disini bukan mau membanggakan diri sendiri, tidak. Toh sekuat apapun gw bertahan dari wave ini, terkadang gw juga bisa "tersapu" cumaa dimanapun gw memposisikan diri sebagai fans, gw ga bakal lupa kalau ini hanya sebagai dunia sampingan gw. Toh gw memperlakukan diri gw idol-fans yang hanya memilih berdasarkan fakta dan dunia realnya. Contoh aja dalam dunia korea, gw memilih menjadi Hottest (2PM fans) karena dalam kehidupan real dan entertaiment para idolnya ga berbeda, sama-sama aneh dan ga jaim. Sedangkan gw memilih sebagai fans Big Bang (VIP) ya karena ga lain dan ga bukan kualitas musiknya. Bukan berarti gw ngeremehin idol atau artis2 lain, bukan.. hanya disayangkan bagi orang yang belum "siap" akan wave ini, pasti akan menjadi labil karena hal-hal yang sebenarnya tidak penting :D begitu pula dengan dunia Jepang dan Barat gw.

     Yah terakhir buat masukan aja sih, terkadang memang Indonesia itu terlalu miskin akan peraturan dan moral. Semua hal yang di anggap "menyenangkan" kadang-kadang tidak diketahui, atau pura-pura tidak mengenali, akan menjadi hal buruk bagi kehidupannya. Sekarang saatnya introspeksi aja deh, jangan sampai wave dari negara lain berakibat buruk bagi negara kita sendiri, sejelek apapun keadaan negara kita sekarang. PEACE ...

No comments:

Post a Comment